Blog Editor


Sekarang sudah menjadi bagian dari kehidupan jurnalistik para editor dan jurnalis di lapangan menceritakan pengalaman di belakang layar. Apa yang muncul di radio, media cetak atau televisi sudah bisa diikuti banyak pemirsa dan pembaca. Namun mengapa dan bagaimana sebuah berita muncul dapat disimak dari kesan para pembuatnya termasuk para editor.

Editor memang bertugas memutuskan apa yang akan dicetak, apa yang akan ditayangkan dan apa yang akan muncul di hadapan para pembaca, pendengar, pemirsa dan audiens lainnya.
Blog editor BBC akan memberikan sedikit gambaran bagaimana sebuah tim media bekerja dan bagaimana keputusan diambil serta dilema di dalamnya.
Koran terkemuka Amerika Serikat seperti New York Times juga memiliki kolom khusus jurnalisnya sebagai blogger.
Dengan membaca blog jurnalis ini bagi para peminat dan pekerja media bisa sharing pengalaman.
Di Indonesia, beberapa media juga sudah mulai melakukannya. Liputan 6 SCTVsudah menurunkan pandangan awak jurnalistiknya sebagai bagian dari media itu.

BBC Indonesia 
sudah juga memulai menampilkan dalam situsnya blog produsernya untuk mengomentari apa yang terjadi dan bagaimana juga pandangan pribadinya.
Dengan luasnya peluang menulis dalam blog serta beraneka ragam minat pengunjung blog, blog editor merupakan salah satu peluang mendapatkan pandangan ‘orang dalam’ soal liputan sehari-hari atau isu penting yang menjadi perhatian masyarkat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Blog Editor"

Posting Komentar